Biayai 5 Kebutuhan Tambahan Renovasi dengan Pinjaman Online

  1. Home
  2. /
  3. Finance
  4. /
  5. Biayai 5 Kebutuhan Tambahan Renovasi dengan Pinjaman Online

Biayai 5 Kebutuhan Tambahan Renovasi dengan Pinjaman Online

Posted in : Finance on by : admin Comments:

Setiap pasangan yang baru membeli rumah ataupun yang sudah lama menikah hampir pasti butuh renovasi rumah. Mungkin hanya area inti seperti ruang tamu, kamar tidur, dan area lain. Untuk memenuhi kebutuhan tambahan lain, bisa pakai pinjaman tunai online dari Tunaiku. Apa saja sih kebutuhan tambahan yang dimaksud?

1. Biaya Perizinan untuk Usaha
Rumah yang ingin digunakan untuk kebutuhan usaha harus memiliki izin resmi dari pemerintah. Sebagai warga yang baik, sudah seharusnya kita menaati setiap peraturan. Seperti halnya ketika diharuskan mengurus IMB atau Izin Mendirikan Bangunan. Kadang renovasi bukan cuma memperbarui ruangan, tetapi juga termasuk menambah ruangan baru.

Pinjaman tunai online dari Tunaiku bisa Anda gunakan untuk mengurus IMB. Toh gak sulit kok saat membuatnya. Anda hanya perlu mendatangi kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau yang biasa dikenal dengan istilah PTSP. Lokasinya ada di kecamatan tempat tinggal. Nominal uang yang dibutuhkan tergantung dari luas bangunan yang hendak Anda bangun.

2. Kebutuhan akan Tagihan Listrik
Jangan lupakan juga soal ini. Kadang, kita berpikir, bahwa sewaktu menambah ruangan baru tidak akan butuh tambahan anggaran untuk tagihan listrik. Padahal perlu sekali. Apalagi kalau ruangan tersebut difungsikan sebagai rumah produksi. Berhubung sudah ada dana dari pinjaman tunai online Tunaiku, Anda tidak perlu merisaukan hal tersebut.

Ketika hendak menjadikan ruangan baru sebagai area produksi seusai renovasi, pertimbangkan juga segi peralatan elektroniknya. Pilihlah yang sekiranya tidak butuh daya listrik tinggi. Silakan Anda tanyakan dulu pada orang yang sudah pernah menggunakan mesin elektronik tersebut sebelumnya. Agar punya referensi dan untuk jaga-jaga penggunaan jangka panjang.

3. Pertimbangkan Kebutuhan Perlengkapan Baru
Sudah wajar jika renovasi rumah itu melibatkan keperluan perlengkapan baru. Soalnya ketika ruangan direnovasi, besar kemungkinan ada perlengkapan rumah tangga yang ikut rusak atau perlu diganti. Sebaiknya, sebelum mengajukan pinjaman tunai online, Anda hitung dulu berapa besaran daya yang betul-betul dibutuhkan. Biar tidak salah pilih ketika akan membeli.

Belilah perlengkapan rumah tangga yang sesuai kebutuhan saja. Jangan boros-boros dana pinjaman. Nanti yang ada malah kesulitan ketika waktunya melunasi biaya angsuran per bulan. Meskipun tenor di Tunaiku maksimal 20 bulan panjangnya, Anda tetap harus hati-hati dengan kemungkinan membengkaknya biaya. Setelah didata, surveilah toko yang menjual perlengkapan untuk membandingkan harga tiap barang.

4. Biaya Tambahan untuk Sewa/Kontrak Rumah
Ketika rumah sedang direnovasi, pasti ada acara pindah rumah terlebih dulu. Sebagian besar orang memilih untuk menyewa atau mengontrak rumah sementara waktu. Uang dari pinjaman tunai online bisa digunakan untuk membiayai kebutuhan ini. Pindah rumah penuh dimungkinkan sekali ketika proses renovasi sudah dilakukan secara total. Mulai dari lantai hingga atapnya.

Kalau Anda memiliki saudara atau kerabat yang siap menampung sementara di kediamannya sih boleh-boleh saja. Tapi wajib siap mental mendengar banyak masalah dari keluarga tersebut. Tentu ini tidak akan nyaman ketika masa-masa numpang. Terlebih lagi kalau anggota keluarga Anda banyak. Ketika diputuskan untuk mengungsi, pilihlah juga tempat yang aman dan tidak jauh dari rumah pribadi.

5. Dana yang Bersifat Darurat
Dana pinjaman tunai online dari Tunaiku sebesar 20 juta Rupiah kiranya cukup untuk menutup kelima kebutuhan tambahan ini. Termasuk biaya tambahan untuk kebutuhan yang bersifat darurat. Mungkin pada awalnya, Anda mendapati harga material bangunan sekian. Ketika dicek ulang, ternyata malah sudah bertambah. Maka wajib sisihkan dana cadangan untuk memenuhi kebutuhan ini.

Ketika masih berada dalam periode angsuran pinjaman tunai online, tidak ada salahnya untuk mengikuti juga program referral dari Tunaiku. Untuk mendaftarkan diri, cukup dengan daftarkan diri lewat situs resmi Tunaiku atau lewat aplikasinya. Sayang kalau kesempatan untuk mendapatkan insentif dana ini terbuang tidak dimanfaatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *